Saturday, July 5, 2014

DU BATTERY , Aplikasi Pintar Penghemat Batterai

Batre adalah nyawa bagi sebuah Android, tentu saja bero karena tanpa batre Smartphone atau Tablet Android yang kamu miliki tak akan bisa hidup di dunia ini. Oleh karenanya memanajemen batre pada android tentu sangat perlu dilakukan supaya power atau listrik tidak terbuang percuma seperti pengorbananku yang kuberikan padanmu.. duh..
Di Android sendiri sebenernya sudah ada beberapa tips cara mengirit batre seperti dengan memanajemen koneksi, kecerahan layar, waktu timeout display, dan juga membunuh beberapa
backgroud applications yang jalan sendiri meskipun kita tidak menginginkannya. Cara-cara tersebut tentu harus kamu setting satu persatu dan kamu atur sesuai dengan kebutuhan dimana kamu sendang berada. Tentu saja to ini menjadi sedikit repot karena kita mesti utak-atik setingan biar mendapatkan setelan yang pas. Nah buat kamu yang pengen lebih praktis, ada satu aplikasi nih yang bisa membantu memanajemen power batre serta memantau seberapa lama power akan bertahan. Aplikasi ini bernama Du Battrey Saver.
Seperti yang sudah saya jelaskan sebelumnya, aplikasi Du Battrey Saver berfungsi untuk membantu kamu dalam memanajemen power batre yang ada pada Androidmu. Dengan aplikasi ini kamu dapat mengatur setelan-setelan sesuai dengan template yang kamu inginkan. Jadi kamu bisa bikin deh beberapa setelan Android sesuai dimana kamu sendang berada. Misalkan kamu sedang berada di kantor/sekolah/kampus atau tempat yang ada WiFi-nya, kamu bisa mematikan Koneksi Mobile Data dan beralih ke Koneksi WiFi yang tentunya lebih sedikit mengkonsumsi batre.
Selain memanajemen koneksi, dalam mode power yang disediakan oleh Du Battery Saver ini juga mengijinkan kamu untuk memajamen kecerahan layar serta waktu timeout display android. Di aplikasi ini juga terdapat fitur Optimize yang akan secara otomatis menkostumisasi system Android supaya tidak bekerja terlalu berat dengan men-stop backgroud application yang tidak dibutuhkan.
Tampilan Aplikasi Du Battery Saver
Tampilan Aplikasi Du Battery Saver
Tampilan Widget Du Battery Saver
Tampilan Widget Du Battery Saver
Dari tampilannya, aplikasi ini mempunyai display yang menarik dan desain yang cantik. Dari sisi navigasinya pun Du Battery Saver ini sangat mudah dimengerti ketika kamu pertama kali menjalankannya. Selain itu Du Battery Saver juga mempunyai widget yang bisa kamu pasang di home screen supaya kamu dapat mengganti mode power dengan cepat tanpa perlu membuka apps ini. Kerennya lagi bero, aplikasi ini akan menampilkan estimasi seberapa lama batre akan bertahan pada notification bar Android. So dengan begini kamu bisa mengira-ngira deh seberapa lama batre akan bertahan, apakah bertahan satu jam, dua jam, 3 jam atau 3 minggu, atau 3 bulan seperti hubungan LDRan temen saya itu?? Tapi kayaknya ngga mungkin juga sih kalo bisa bertahan lebih dari 3 minggu tanpa ngecharge. Hubungan LDR juga kaya gitu.. kalo lama ngga ketemu ya paling juga putus.
Jadi aplikasi Du Battery Saver ini bisa buat ngirit batre ya dik? Ya kalo ngirit batre secara langsung sih bisa dikatakan ngga bisa, tapi aplikasi ini dapat memanajemen penggunaan power sehingga kamu bisa mengirit batre dengan mengurangi pemakaian listrik yang berjalan pada software atau hardware Android.
Silahkan Download Aplikasi di Play Store secara gratis , atau kunjungi websitenya resminya >>Du Battery

No comments:

Post a Comment